Reza Aktor Utama Film "Sang Pemberani" Rupanya Anak Aceh




Saturday, May 24, 2014
Reza Hariyadi
Reza Aktor Utama Film "Sang Pemberani" Rupanya Anak Aceh

Sebuah film baru, Sang Pemberani, Kamis (22/5/2014), serentak diputar di sejumlah bioskop di Indonesia bertepatan Hari Kebangkitan Nasional. Sang Pemberani adalah sebuah film yang mengisahkan tekad dan keberani seorang karateka muda dari Aceh dalam meraih mimpi.

Film yang skenarionya ditulis oleh Salman Aristo itu dibuat dengan latar belakang kondisi sosial masyarakat Aceh pascatsunami.

Adapun sosok pemeran utamanya sebagai karateka muda di film tersebut adalah Madhi Ghafur (Ahmad Reza Hariyadi). Dia lah bocah SMP dalam film itu yang terobsesi menjadi juara karateka nasional seperti abangnya yang meninggalnya diterjang tsunami.

Tahukah Anda? Rupanya tokoh pemeran Madhi Ghafur itu adalah asli putra Aceh. Dialah Ahmad Reza Hariyadi, aktor muda pendatang baru. (Baca lebih lanjut: Sang Pemberani; Film Berkisah Semangat Seorang Karateka Muda Aceh)

Pria yang akrab dipanggil Reza itu kini sedang belajar di kampus Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, jurusan Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi.

Reza tamatan SMA Negeri 3 Banda Aceh. Pada 31 Maret lalu, di laman facebooknya Reza menuliskan; "Coming soon. One of the next Indonesian grat movies. Passion, willingness, attitude, love al mixed and expressed in every beautiful move of karate. Absolutely worth to watch."

Aktor asal AcehSukses memerankan tokoh Madhi dalam film Sang Pemberani, sebagai aktor pendatang baru dirinya mengaku sangat bangga filmnya bisa menjadi inspirasi banyak orang.

Reza mengaku sudah lama berlatih karate. Sejak usia enam tahun tepatnya saat kelas 1 SD ia sudah rutin berlatih kareta.

Selain Reza Hariyadi yang berasal dari Aceh, dalam Film Sang Pemberani juga dibintangi oleh Teuku Edwin (Bang Adoi) sebagai preman pasar. Teuku Edwin adalah seorang presenter dan komedian asal Aceh. Dalam film ini juga terdapat seorang pemeran asal Aceh lainnya yaitu Rafli.

0 komentar:

Post a Comment

 

Flickr Images

Video of the day

Copyright © 2015 • Aceh Plus
Blogger Templates