Rizki Safria Nanda




Tuesday, June 24, 2014
Minggu, 17 November 2013 lalu, menjadi malam paling berkesan dalam hidup Nanda. Dimana pada malam itu inong bernama lengkap Rizki Safria Nanda ini bersama agam Fahmi Rinaldi terpilih sebagai Juara II Duta Wisata Indonesia 2013.

Berlangsung di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Nanda dan Fahmi tampil di ajang pemilihan Duta Wisata Indonesia ke-8 mewakili Aceh. Malam itu, keduanya terlihat tampil penuh semangat dan mempesona di hadapan ratusan pendukungnya sebagai tuan rumah.

Tampil di ajang bergengsi tingkat nasional bersama 18 finalis lainnya, dara kelahiran Kota Lhokseumawe, 3 September 1992, ini pun sukses mengharumkan nama Aceh. Gelar runner up 1 Duta Wisata Indonesia 2013 menjadi miliknya bersama Fahmi.

Malam itu, sosok Nanda dan Fahmi ini juga sempat membuat penonton seruangan AAC jadi deg-degan. Karena menjelang detik-detik penentuan Duta Wisata Indonesia 2013, keduanya hanya tinggal bersama pasangan dari Provinsi Jawa Timur.

Kemudian dukungan dan sorak-sorakan “Aceh... Aceh” pun membahana. Para penonton berharap pasangan dari Aceh sebagai sang jawaranya seiring dua duta tahun sebelumnya melenggak-lenggok membawa selempang untuk kedua penerusnya. Namun apa daya, akhirnya host Indra Bekti mengumumkan Duta Wisata Indonesia 2013 adalah pasangan dari Jawa Timur. Selempang itu pun dipasangkan untuk Alfine Stefan Wijaya dan Saza Azizah Anindio.

Hanya kata “Alhamdulillah, syukur tak hingga pada Allah untuk semua anugerah yang diberi pada kami malam ini,” sebut Fahmi begitu sukses terpilih sebagai juara dua Duta Wisata Indonesia bersama Rizki Safria Nanda malam itu.

Sebelumnya, Nanda ini adalah sosok yang dipercaya menyerahkan beduk kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 6 pada 20 September lalu. Kini kesehariannya disibukkan untuk menyelesaikan studinya di Diploma 3 Sekretaris Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe.

0 komentar:

Post a Comment

 

Flickr Images

Video of the day

Copyright © 2015 • Aceh Plus
Blogger Templates