Yuk Jelajah Kuliner Mancanegara di International Food Festival Unsyiah




Wednesday, September 19, 2018
Yuk Jelajah Kuliner Mancanegara di International Food Festival Unsyiah -- Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) selama tiga hari menyelenggarakan Festival Kuliner Internasional atau International Food Festival (IFF) III di halaman Gedung Gelanggang Mahasiswa Prof A Madjid Ibrahim, Darussal
am, Banda Aceh, 18-20 September 2018.

Yuk Jelajah Kuliner Mancanegara di International Food Festival Unsyiah. (Foto: Unsyiah.ac.id)
Dikutip dari laman resmi Unsyiah, festival kuliner internasional ini menampilkan beragam makanan dari beberapa negara, seperti Korea, Jepang, Inggris, Thailand, Turki, Jerman, Turkmenistan, Malaysia, dan Indonesia. Makanan khas dari sejumlah negara tersebut disajikan oleh peserta yang merupakan mahasiswa asing di Unsyiah.

Wakil Rektor Unsyiah Bidang Akademik, Prof Marwan, mengatakan International Food Festival merupakan salah satu ajang pertukaran budaya, terutama ragam kuliner.

Ia berharap mahasiswa dapat lebih mengenal dan belajar tentang kuliner mancanegara. Terlebih lagi, sebutnya, kuliner setiap negara memiliki kekhasan dan keunikan tersendiri baik dari segi rasa maupun penyajiannya.

“Dari kegiatan ini mahasiswa diajak untuk mengenal lebih dekat kekayaan kuliner dari banyak negara sehingga memberikan pengetahuan baru tentang kuliner dan budaya,” ujar Marwan.

Yuk Jelajah Kuliner Mancanegara di International Food Festival Unsyiah. (Foto. Unsyiah.ac.id)



Kepala Urusan Internasional (Office of International Affair) Unsyiah, Dr Muzailin Affan, mengatakan IFF merupakan bagian dari rangkaian kegiatan milad ke-57 Unsyiah tahun ini.

"Festival kuliner ini ketiga kalinya diselenggarakan OIA sejak 2016 lalu. Pada awalnya, kegiatan ini merupakan Festival Korea Food, namun seiring bertambahnya mahasiswa asing di Unsyiah, kegiatan ini diperluas menjadi festival internasional," sebut Muzailin.

Selain melibatkan mahasiswa asing, sebutnya, kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa dan peneliti asing yang sedang mengikuti program Darmasiswa RI, sebuah program beasiswa bagi mahasiswa luar negeri yang belajar Bahasa Indonesia di Unsyiah.

International Festival Food III ini juga turut dimeriahkan dengan demo masak, gerai makanan (food court), dan kontes foto hingga atraksi budaya.[]

0 komentar:

Post a Comment

 

Flickr Images

Video of the day

Copyright © 2015 • Aceh Plus
Blogger Templates