Layanan biro jodoh syariah dibuka di Malaysia




Monday, June 30, 2014
Beranjak dari banyaknya muslim yang tidak tahu bagaimana menemukan pasangan menikah, kini sebuah organisasi Islam di Malaysia membuka layanan biro jodoh syariah gratis.

Layanan tersebut ditujukan kapada umat Islam baik laki-laki maupun perempuan yang kesulitan mencari jodoh yang setara atau cocok sesuai dengan keinginannya.

"Kami tahu sangat banyak muslim dalam komunitas yang tidak tahu bagaimana menemukan pasangan menikah karena dia bergelar PhD dan tidak bisa menemukan seseorang yang selevel," kata Kepala Mercy Mission in Malaysia, Sajid Husain, sebagaimana dilansir On Islam, Senin (30/6/2014).

Bagi muslim yang ingin segera mencari jodoh lewat biro tersebut bisa langsung mengirimkan biodatanya. Kemudian pria dan perempuan yang sudah mendaftar akan diberikan nomor regustrasi.
Selanjutnya para pencari jodoh bisa mengajukan pertanyaan baik pria ke perempuan maupun sebaliknya. Namun pertanyaan tersebut diajakan melalui fasilitator, tidak bisa langsung dilakukan antara pencari jodoh.

"Mereka berbicara melalui fasilitator. Kami tidak ingin percampuran bebas," ujar Husain memaparkan proses perkenalan.

Di akhir percakapan yang tidak langsung itu, nantinya fasilitator akan meminta para partisipan untuk menuliskan partisipan nomor berapa yang menarik hati mereka.

Jika sudah merasa cocok, maka fasilitator akan mengontak masing-masing partisipan. "Kami akan mengontak mereka untuk mengatakan mereka cocok dan mengundang mereka ke kantor atau masjid tertentu untuk bertemu jika mereka ingin hubungan lebih lanjut," tambah Husain.

Menurutnya, cara tersebut cukup ampuh. Sebab, dalam beberapa waktu saja, organisasinya sudah menerima setidaknya 30 undangan pernikahan hasil perjodohan itu.

Selain membuka layanan biro jodoh gratis, organisasi Mercy Mission in Malaysia itu juga menawarkan fasilitas serimoni buat pernikahan.

Syahdan, rasanya biro jodoh syariah gratis tersebut juga pantas untuk dibuka di Provinsi Aceh. Karena pembukaan layanan semacam itu memungkinkan akan berkurangnya perbuatan khalwat dan mesum di nanggroe yang menerapkan Syariat Islam ini.

1 komentar:

 

Flickr Images

Video of the day

Copyright © 2015 • Aceh Plus
Blogger Templates