Virzha Salat Jumat di Masjid Desa Doy




Friday, May 16, 2014
VIRZHA, hari ini Jumat 16 Mei 2014, melaksanakan salat jumatnya di Masjid Desa Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Virzha yang bernama lengkap Di Muhammad Devirzha kian namanya kian tersohor di nusantara ini setelah mampu menembus tiga besar Indonesia Idol 2014, sebuah ajang pencarian bakat yang diadakan oleh RCTI di Indonesia.

Malam Sabtu 10 Mei lalu telah menjadi momen terakhir Virzha tampil di pentas Indonesia Idol. Ia gagal tembus ke grand final setelah tersingkir oleh dua temannya Nowela dan Husein.

Kehadiran Virzha di Masjid Desa Doy pada hari ini pun menjadi jawaban atas teka-teka yang selama ini dialamatkan ke sosok yang kerap tampil ciamik di pentas Indonesia Idol. Kenapa? Karena sejak sosoknya muncul di Indonesia Idol, dia telah menjadi buah bibir banyak orang yang mempertanyakan apakah dia benar-benar berasal dari Aceh atau bukan? Tidak sedikit juga yang menyatakan dia berasal dari luar Aceh.

Tanpa kita tahu kenapa orang berasumsi dia orang Aceh dan juga dia bukan orang Aceh. Tapi kehadirannya di tengah-tengah jamaah salat Jumat di Masjid Desa Doy, telah membuktikan bahwa dia benar-benar berasal dari Aceh.

Kepulangan Virzha ke Aceh ini seiring ia tersingkir dari perebutan The Next Indonesia Idol 2014.

Informasi keberadaan Virzha di masjid Desa Doy Ulee Kareng saya dapatkan dari status seorang teman di bbmnya. "Virzha shalat jum'at di mesjid Gampong Doy," tulis Ayie Mudarris.

Kemudian saya langsung mengkonfirmasinya lebih lanjut. Dia bilang, banyak anak-anak sudah menunggunya (baca: Virzha) di gerbang masjid.

Lantas saya menelpon seorang teman yang kampungnya di Desa Doy. Namanya Safrizal. "Oh ya, tadi dia shalat jumat di dekat saya," ujarnya menjawab pertanyaan saya apa benar Virzha shalat jumat di Masjid Desa Doy.

Menurutnya, Virzha pulang ke Desa Doy karena ada keluarga pamannya di sana. "Na cek jih di sinoe," sebut Saf.

Tadi di masjid, Virzha memakai kemeja berwarna hitam dengan celana jeans dan rambut panjangnya diikat. Usai salat, ia keluar dari masjid dan berjalan kaki menuju ke arah rumah pamannya di Desa Doy.

Nah, Anda masih meragukan Virzha bukan berasal dari Aceh? []

0 komentar:

Post a Comment

 

Flickr Images

Video of the day

Copyright © 2015 • Aceh Plus
Blogger Templates