Mardhati
Inong Aceh Jaya 2015




Thursday, November 12, 2015


Mardhati
Inong Aceh Jaya 2015

Terpilih sebagai Inong Aceh Jaya 2015, Mardhati siap mempromosikan potensi wisata daerahnya.

Pasangan Duta Wisata Aceh Jaya 2015; Inong Mardhati bersama Agam Rais Mukhayar
Rabu malam itu menjadi salah satu momen berharga bagi dara satu ini. Adalah Mardhati (21) yang mengaku bergembira karena malam itu dirinya dinobatkan sebagai Inong Aceh Jaya tahun 2015.

“Begitu nama saya disebutkan oleh panitia malam itu, saya langsung mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah,” cerita Mardhati mengenang malam itu, Rabu (26/8) di Gedung Kesenian, Sabtu (29/8/2015). Bagi dia, terpilih sebagai Inong Aceh Jaya tersebut tidak pernah disangka-sangka sebelumnya.

Mardhati merupakan peserta perwakilan dari Kecamatan Krueng Sabee. Pemilihan Agam dan Inong Duta Wisata Aceh Jaya 2015 diikuti oleh 18 peserta dari 9 kecamatan di Aceh Jaya. Dirinya terpilih sebagai Inong bersama Agam; Rais Mukhayar peserta dari kecamatan Sampoenit.

Dipercayakan sebagai Inong Aceh Jaya 2015, Mardhati mengaku akan berusaha semampunya untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Aceh Jaya ke luar daerah. “Di Aceh Jaya ini ada banyak potensi wisata, hanya saja selama ini belum banyak peminatnya,” sebut dara kelahiran Meulaboh, 23 Maret 1994 ini.

Kurangnya peminat tersebut, menurut Mardhati, karena situs-situs wisata di kabupatennya belum banyak diketahui orang. Padahal, sebunya, Kabupaten Aceh Jaya memiliki alam yang indah sebagai potensi untuk menggaet wisatawan berkunjung ke sana.

Selain pemandangan hijau pegunungan, ujar mahasiswi semester 7 ini, Aceh Jaya juga memiliki pantai sebagai tempat untuk berliburan. Di antaranya, Mardhati menyebutkan, dirinya akan mempromosikan ke orang-orang untuk berwisata ke Puncak Gunong Geurutee, Pantai Pasi Saka dan Pulau Reusam.

Selain alamnya yang Indah, sebut Mahasiswi Kedokteran Universitas Abulyatama ini, Aceh Jaya juga memiliki situs sejarah. Salah satunya adalah Makam Po Teumeuruhom.

Kata Mardhati, dirinya bersama Rais nantinya akan menjadi perwakilan dari Kabupaten Aceh Jaya pada seleksi pemilihan Duta Wisata tingkat Provinsi Aceh pada November 2015 di Kota Lhokseumawe.

Plh.  Sekda Kabupaten Aceh Jaya, Ichwan berharap dengan terpilihnya duta wisata ini dapat memberikan kontribusi dalam menggali dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Aceh Jaya.

“Belum semua potensi wisata diketahui semua segmen yang ada di Aceh Jaya,” sebutnya. Untuk itu, kepada Agam dan Inong Aceh Jaya 2015, dirinya berharap agar promosi potensi wisata Aceh Jaya lebih ditingkatkan lagi sehingga khalayak ramai berkunjung ke daerahnya.

Harapan tersebut disambut baik oleh Mardhati. Ia mengaku akan gencar mempromosikan potensi wisata Aceh Jaya. “Salah satu caranya yang akan saya lakukan adalah memaksimalkan penggunaan media sosial untuk mempromisikan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Aceh Jaya,” pungkas anak pertama dari empat bersaudara pasangan Iskandar Emha dan Khairiah.

Kini, aku Mardhati, dirinya sudah memiliki bekal untuk mempromisikan potensi wisata Aceh Jaya. Karena sebelum penobatan, semua finalis sudah mendapatkan pembekalan dan pengenalan potensi wisata selama masa karantina selama 3 hari.[]

Biodata:

Nama : Mardhati
TTL: Meulaboh, 23 Maret 1994
Pendidikan: Kedokteran Umum Universitas Abulyatama
Anak: Pertama dari 4 bersaudara
Ayah: Iskandar Emha
Ibu: Khairiah

0 komentar:

Post a Comment

 

Flickr Images

Video of the day

Copyright © 2015 • Aceh Plus
Blogger Templates